Profil Sriwijaya FC ISL 2014

Berita Bola Indonesia – Inilah Profil Sriwijaya FC Palembang ISL 2014! Perombakan tim secara besar-besaran yang dilakukan manajemen Sriwijaya FC (SFC) terhadap pemain musim lalu, tak membuat Laskar Wong Kito menghilangkan tradisi sebagai klub yang mengusung target juara setiap tahun. Ya, bermaterikan pemain muda dan senior yang telah terbentuk sejak 1 Desember 2013, tim yang dilatih Subangkit ini tak merasa gentar untuk bersaing dalam memburu trofi juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

Menilik skuat musim ini, hanya M. Sobran dan Rizki Dwi Ramdhan pemain musim lalu yang masih bertahan. Bahkan, untuk level manajemen dan pelatih juga mengalami perombakan besar-besaran. Namun begitu, persiapan tim yang sudah digelar sejak tiga bulan lalu dinilai cukup untuk mengarungi ketatnya persaingan di ISL nanti.

“Tim ini 98 persen tim baru, yang diperkuat oleh pemain muda dan pemain senior. Kita punya tradisi menjadi juara setiap tahunnya. Alhamdulillah sekarang komunikasi antarpemain sudah terlihat  kompak, dan pemain hampir dikatakan komplet. Kita hanya tinggal mencari satu pemain asing Asia lagi untuk mengganti Diogo,” kata Robert Heri, manajer SFC.

SFC pun semakin optimistis dengan format kompetisi dua wilayah. Meski mereka menyadari peluang untuk melaju ke final ISL akan sulit, karena klub-klub papan atas musim lalu banyak berada di wilayah barat. Namun begitu, Robert mengakui tetap yakin timnya bisa bersaing untuk mencapai target juara.

“Tim musim ini lebih baik dari musim lalu, tinggal kerja sama saja yang harus terus diasah karena kita tim baru. Mudah-mudahan ke depan SFC kembali pada masa kejayaannya merebut trofi ISL,” papar Robert.

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.