Persebaya Kuasai Klasemen ISL 2014 Wilayah Timur

Berita Bola Indonesia – Persebaya Surabaya berhasil menaklukkan Persepam Madura United 3-1 dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, Jumat (29/8/2014) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Babak pertama kedua tim bermain imbang 1-1. Persebaya unggul terlebih dahulu lewat gol Emmanuel “Pacho” Kenmogne. Sementara, gol balasan Persepam dicetak Diego Fretes.

Dua gol kemenangan Persebaya dibuat Greg Nwokolo. Dengan hasil ini, Persebaya yang memang membidik kemenangan di laga kandang terakhir mereka, berhasil mempertahankan puncak klasemen wilayah timur.

Persebaya dan Persepam bermain hati-hati sambil mencari kelengahan di barisan pertahanan lawan masing-masing. Irama permainan meningkat setelah laga melewati sepuluh menit.
Meski bermain di kandang lawan, Persepam mampu memberikan perlawanan sengit.

Tuan rumah mulai banyak menguasai bola setelah pertandingan berjalan 15 menit.  Pergerakan Alfin Tuasalamony dari sisi lapangan sangat membantu upaya Greg Nwokolo, dan Emmanuel “Pacho” Kenmogne menjebol gawang Persepam.

Persebaya membuka keunggulan pada menit 21 melalui titik putih. Penalti diberikan wasit, karena menganggap Aditya Putra Dewa melakukan handsball saat bertarung memperebutkan bola dengan Greg. Emmanuel “Pacho” Kenmogne yang dipercaya sebagai penendang berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Persebaya unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persepam mulai bangkit. Usaha keras mereka akhirnya membuahkan hasil. Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit 30. Tendangan keras Diego Fretes dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau kiper Persebaya Rotinsulu.

Hingga menjelang akhir babak pertama, Persebaya masih gencar melakukan serangan. Tapi, sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, kedudukan tetap imbang 1-1

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.