Profil Persebaya Surabaya ISL 2014

Berita Bola Indonesia – Inilah Profil Persebaya Surabaya ISL 2014! Gelaran Indonesia Super League 2014 akan kembali diramaikan dengan kehadiran Persebaya Surabaya. Tim dengan sarat prestasi dan sejarah dari ujung timur pulau Jawa tersebut berhasil meraih tiket promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia, setelah menjuarai kompetisi Divisi Utama yang digelar PT Liga Indonesia pada 2013 tanpa sekali pun menelan kekalahan.

Dengan catatan manis tersebut, kini manajemen Persebaya berani mematok target tinggi di ISL musim ini dengan membidik gelar juara meski berstatus sebagai tim promosi. Demi memenuhi ambisi tersebut, manajemen tim bergerak cepat untuk merekrut beberapa pemain maupun staff kepelatihan berkualitas.

Nama-nama seperti Greg Nwokolo, M.Ilham, Ricardo Salampessy, Jendri Pitoy hingga penggawa timnas U-23 Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, Fandi Eko Utomo, dan Dedi Kusnandar akan saling mengisi skuat Green Force di bawah komando pelatih sarat pengalaman, Rahmad Darmawan.

Hanya saja persiapan Persebaya menuju ISL musim ini terbilang kurang memuaskan. Dengan materi pemain melimpah, klub kebanggaan masyarakat Surabaya ini gagal meraih hasil maksimal di dua turnamen pra-musim, East Java Tournament 2013 serta Inter Island Cup 2014.

Kegagalan tersebut membuat Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian
(MMIB), Diar Kusuma Putra, berharap agar tim pelatih dan manajemen bisa mengevaluasi. “Kompetisi pra-musim memang hanya target minor, tujuan utamanya mengikuti IIC kan melihat perkembangan tim. Targetnya ya seperti semula, juara ISL 2014,” tutur Diar.