Prediksi Selangor FA VS Arema Cronus 25 Februari 2014

Berita Bola Indonesia – Piala AFC 2014 Selangor FA VS Arema Cronus 25 Februari 2014! Arema Cronus mengincar poin penuh saat bersua dengan jagoan Malaysia, Selangor FA, di ajang Piala AFC 2014, Selasa (25/2) esok. Singo Edan akan mengusung gaya Malangan untuk mengatasi permainan The Red Giants.

Menilik soal susunan pemain, Suharno kembali tidak bisa memainkan Gustavo Lopez. Gelandang asal Cili itu sebenarnya sudah sembuh dari cedera, tapi harus kembali ke ruang perawatan karena cedera pahanya kembali kambuh. Namun, Suharno nampak sudah menyiapkan strategi tanpa Gustavo. Buktinya, Arema sukses saat menang melawan Sriwijaya FC dan Persita Tangerang, 9 dan 12 Februari lalu.

“Tidak ada perbedaan kualitas, semua pemain punya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan yang terbaik,” kata Suharno.

Salah satu hal yang membuat Arema merasa cukup optimistis bisa menang melawan Selangor adalah pengalaman laga internasional saat pramusim. Mereka mampu bermain seri dengan Hamburg SV 2-2, kemudian menjungkalkan Eintracht Frankfrut U-23, DC United, hingga juara liga Australia Central Coast Mariners. Tidak hanya itu, Arema juga mampu mengalahkan PDRM dan Thai Army di Trofeo Persija, Desember lalu.

“Laga di pramusim hanya sebatas pengalaman, tentu Selangor sudah siap dengan strategi yang berbeda. Kami tidak ingin besar kepala karena tampil apik di pramusim. Anggap itu sebagai pengalaman yang manfaatkan kita petik saat berjumpa dengan mereka,” lanjut Suharno.

Satu hal yang membuat Arema sedikit bermasalah untuk membuat antistrategi melawan Selangor adalah tidak ada gambaran secara utuh dari video tentang kekuatan tim yang punya Paulo Rengel sebagai mesin golnya itu. Kalaupun ada itu hanya video potongan pertandingan.

“Kita kesulitan mendapatkan video tentang mereka, namun ini bukan masalah berat. Kita siap menang atas mereka,” imbuh Joko Susilo dilansir Radar Malang.

Data dan Fakta Pertandingan
  • Meski belum pernah bertemu di ajang Internasional. Arema pernah menjamu Selangor di ajang ujicoba pada Januari 2003, saat itu Singo Edan menang dengan skor 2-0 saat laga yang digelar di Stadion Gajayana itu.
  • Meski Andik Vermansyah dijadikan tilik sandi untuk mengetahui kekuatan Arema. Faktanya Andik belum pernah melawan Arema Cronus saat bermain di Indonesia.
  • Di klasemen sementara kompetisi masing-masing. Arema ada di peringkat pertama wilayah barat dengan nilai 15 dari lima kali main. Sementara Selangor ada di posisi empat dengan nilai sembilan dari lima kali main.
  • Laga melawan Arema tidak dilakukan di kandang Selangor FA yaitu Stadion Shah Alam karena sedang direnovasi. Sebagai ganti, Selangor memakai stadion Majlis Perbandaran Selayang yang sejatinya adalah kandang Darby FC.
  • Selangor belum pernah kalah di kandangnya sendiri musim ini. Sementara Arema juga belum pernah kalah jika bermain di luar kandang.
  • Arema harus mewaspadai Paulo Rangel, mantan striker Perak FA ini mencetak enam dari tujuh gol Selangor.