Prediksi Putaran II Divisi Utama 2013 Persibangga VS PSS Sleman

Berita Bola Indonesia – Prediksi pertandingan Putaran II Divisi Utama Liga Indonesia 2013 antara Persibangga Purbalingga VS PSS Sleman, 16 Juni 2013.PSS Sleman sangat antusias menghadapi Persibangga Purbalingga sebagai laga perdana putaran kedua Divisi Utama LPIS, Minggu 16/6/2013). Apalagi, laga tersebut akan digelar di Stadion Maguwoharjo meski tim Elang Jawa berstatus sebagai tim tamu.

Manager Teknik PSS Bambang Nurjoko mengatakan, para pemain sudah tidak sabar menjalani laga melawan tim berjuluk Laskar Soedirman. “Kami sangat antusias, karena ingin kembali memenangi pertandingan. Menang berarti semakin mengamankan sebagai pemuncak klasemen,” katanya, Kamis (13/6/2013).

Menurut Bambang, peluang menang melawan Persibangga terbuka lebar apalagi main di stadion yang selama ini menjadi home base tim kebanggan publik Sleman. “Status kami sebagai tim tamu, tapi seperti main di kandang sendiri. Jelas kami mendapat dukungan penonton, sehingga kami optimis menang,” ungkapnya.

Sayangnya, di laga tersebut PSS Sleman belum bisa menurunkan rekrutan terbaru, Kristian Adelmund. Pasalnya, pesepakbola berpaspor Belanda masih dalam proses pendaftaran dan melengkap admistrasi termasuk ITC.

Untuk mengurus ITC melalui PT LPIS baru bisa dilaksanakan pada 17 Juni.

Bambang mengatakan, meski tanpa Adelmund, PSS masih kuat untuk memenangkan laga. Apalagi pada putaran pertama lalu, PSS sukses membungkam Persibangga 2-0 di stadion yang sama. “Putaran pertama kami menang tanpa Adelmund, besok kami juga optimistis bisa menang lagi,”
tegasnya.

Sementara itu, CEO PT Persibangga Sportama Rohman Supriyadi mengakui, laga kontra PSS Sleman bakal digelar di Sleman. Alasannya, jika laga digelar di kandang sendiri, Stadion Goentoer Darjono, pemasukan tiket penonton tidak sebanding dengan biaya operasional yang dikeluarkan.
“Jumlah penonton kami menurun, untuk biaya operasional laga kandang hanya impas. Jadi kami memilih laga kandang digelar di kandang PSS,”
katanya.

Dia menegaskan, hanya laga kandang melawan PSS Sleman saja yang digelar di luar. Sedangkan menjamu tim-tim lain tetap dilakukan di Stadion Goentoer Darjono. “Animo penonton PSS luar biasa, jujur saya iri. Untuk pendapatan tiket, nanti ada sharing dengan PSS. Itu jauh lebih menguntungkan kami dari pada harus menggelar laga di kandang kita sendiri,” ungkapnya.

Rohman menegaskan, meski bermain di Stadion Maguwoharjo, target bisa mencuri poin tetap diusung. Dia menegaskan, hasil kekalahan yang didapat pada putaran pertama lalu tidak terjadi pada putaran kedua.

“Saya optimis hasilnya akan berbeda. Kami optimistis bisa mencuri poin meski bermain di Sleman,” tegasnya.