Prediksi ISL Persebaya VS Mitra Kukar 1 Februari 2014

Berita Bola Indonesia – Prediksi ISL Persebaya VS Mitra Kukar 1 Februari 2014! Mitra Kutai Kartanegara mengalami krisis striker asing, jelang laga perdana kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/2/2014) pekan ini.

Tim berjuluk Naga Mekes sebenarnya sudah mendatangkan David Carlos Teles Veloso, striker asal Brasil. Namun, dinilai tidak cocok dengan karakter permainan tim.

Asisten Pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardok mengatakan, David Bala yang mengikuti beberapa kali sesi latihan dan ikut laga uji coba, Selasa (28/1/2014) lalu, berhasil menyumbangkan satu gol. Namun, itu belum dianggap memenuhi syarat keinginan klub asal Kota Tenggarong, Kabupaten Kukar.

“Memang kemarin dia cetak satu gol waktu laga uji coba. Itu kan lawan uji coba di bawah standar klub. Manajemen sudah memulangkan dia. Jadi, untuk sementara striker asing kami belum ada,” ungkap Kardok, Kamis (30/1/2014).

Menurutnya, ada beberapa alasan tim pelatih memulangkan David Bala. Sebagai striker asing, katanya, harus memiliki insting mencetak gol, membuat peluang gol, dan memiliki kemampuan pada dua kakinya.

“Kemarin waktu uji coba, ada beberapa peluang yang harusnya bisa gol. Karena kaki kirinya kurang maksimal, akhirnya tidak berbuah gol,” ungkap Kardok.

Dengan melihat performa penampilan David Bala kemarin, tim pelatih dan manajemen memutuskan untuk memulangkan Bala ke negara asalnya, Brasil.

“Kalau mau dibandingkan, masih bagus Jajang daripada dia,” cetusnya.