Hasil Pertandingan Arema VS Persib 1-0

Berita Bola Indonesia – Hasil pertandingan Arema Indonesia VS Persib Bandung, 31 Mei 2013 berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Arema. Arema Indonesia sukses menumbangkan Persib dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) lewat skor 1-0, Jumat (31/5/2013). Gol kemenangan Singo Edan dipersembahkan oleh Christian Gonzales.

Dengan kemenangan ini, Arema semakin mantap di posisi kedua klasemen sementara ISL dengan torehan 45 poin dari 22 laga. Sementara itu, Persib berada di posisi keempat dengan 41 poin dari 21 laga yang telah dilakoninya.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama:
Duel tim papan atas di kompetisi ISL tersaji Stadion Kanjuruhan. Arema langsung tampil menekan ke daerah pertahanan Persib sejak menit awal babak pertama. Dominasi permainan Arema cukup mengepung pertahanan Maung Bandung.

Memasuki menit ke-10, Persib mencoba bangkit dengan melesatkan serangan cepat ke Arema lewat Hariono. Sayang, umpan bola Hariono yang diterima oleh Hilton langsung diamankan oleh Hasim Kipuw.

Giliran Hariono yang mencoba berspekulasi pada menit ke-17 usai menerima umpan dari Ridwan, tapi sepakannya masih melambung tinggi di atas gawang Arema yang dikawal oleh Kurnia Meiga. Arema kembali mencoba lakukan serangan.

Pada menit ke-24, usaha pengamanan bek Persib kembali berujung dengan pelanggaran. Kali ini giliran Abanda Herman yang menjatuhkan Christian Gonzales, wasit pun menghadiahi tendangan bebas untuk Arema.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Arema masih mencoba menekan lini belakang Persib yang sejauh ini masih tampil cukup disiplin. Menit ke-37, Greg melepaskan sepakan langsung usai mendapatkan ruang tembak, tapi masih jauh dari sasaran.

Arema kembali mendapat tendangan bebas pada menit ke-41, Kipuw yang mengambil sepakan tersebut masih gagal mengonversinya menjadi gol. Laga pun terpaksa berakhir imbang tanpa gol pada babak pertama.

Babak Kedua:
Memasuki babak kedua, Persib mencoba memberikan ancaman ke Arema lewat Serginho Van Djik. Akan tetapi, bola hasil umpan Ridwan tersebut gagal dikonversi menjadi gol oleh Van Djik pada menit ke-52.

Pada menit ke-83, kiper Kurnia Meiga berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Meiga yang juga kiper Timnas Indonesia tersebut sukses menahan bola hasil sepakan kaki kiri Van Dijk.

Gol-gol yang ditunggu oleh publik Kanjuruhan pun tercipta pada menit ke-87, lewat Christian Gonzales. Gonzales yang juga adalah mantan Persib ini berhasil memanfaatkan sudut sempit di sisi kiri gawang Persib, setelah sebelumnya lolos dari hadangan Abanda Herman.

Bola sepakan El Loco pun gagal ditaklukkan oleh kiper I Made Irawan, dan membuat Arema unggul 1-0 atas Persib Bandung. Memasuki menit-menit akhir, laga berjalan menjadi keras.

Persib yang ngotot menyamakan kedudukan, malah harus kehilangan Firman Utina pada menit ke-90 karena terkena kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap Egi. Hingga tambahan waktu tiga menit, tak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-0 bagi kemenangan Arema bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:
Arema: Meiga, Kipuw, Igboneffo, Ghatuessy, Benny, Egi, Hendro, Greg, Kayamba, Sunarto, Gonzales
cadangan: Made, Munhar, Purwaka, Sukadana, Dendi, Dedi, Beto

Persib: Made, Abanda, Naser, Supardi, Toni, Hariono, Asri, Ridwan, Firman, Hilton, Sergio
cadangan: Shahar, Aang, Jajang, Mbida, Atep, Kenji, Airlangga