Hasil Divisi Utama Persis Solo VS Persekap 3-0

Berita Bola Indonesia – Hasil pertandingan Divisi Utama LPIS 2013, Persis Solo VS Persekap Pasuruan berakhir dengan skor 3-0. Persis Solo versi LPIS tampil trengginas kala menjamu Persekap Pasuruan dalam lanjutan Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan Solo, tadi sore 29 Mei 2013. Tim Laskar Sambernyawa menang telak 3-0 atas tim pemuncak klasemen Grup 2 tersebut.

Ketiga gol tim kebanggaan publik Kota Solo semuanya dicetak pada babak pertama, masing-masing oleh Hendri Aprilianto pada menit ke-4 dan ke-8 serta Ferry Anto pada menit ke-43.

Kemenangan ini terbilang luar biasa. Persis LPIS baru menjalani latihan dua hari sebelum kick off karena ‘mogok’ gajinya belum dibayarkan secara penuh. Selain itu, kemenangan ini menjadi pemecah rekor Persekap yang belum tersentuh kekalahan. Kemenangan ini juga membuat tim besutan Widyantoro tetap bertengger di papan atas sekaligus membuat persaingan di Grup 2 ini semakin sengit.

Sejak babak pertama dimulai, Persis LPIS yang tampil di depan ribuan pendukung setianya, Pasoepati langsung tampil menyerang. Pertahanan tim besutan Rudy William Keltjes terkurung. Laga baru berjalan empat menit, Pasoepati yang memadati stadion langsung bergemuruh menyambut gol yang dicetak Hendri Aprilianto.

Suka cita Pasoepati kembali membuncah empat menit berselang. Lagi-lagi pemain yang juga anggota TNI aktif ini yang menceploskan bola ke gawang Persekap. Dalam tempo delapan menit, Persis LPIS sudah unggul 2-0.

Meski berada di atas angin, tim yang berdiri sejak 1923 tetap tampil ngotot. Sejumlah peluang berhasil diciptakan untuk memperbesar keunggulan. Namun, hujan deras yang mulai mengguyur membuat strategi yang diterapkan pelatih kurang berjalan maksimal. Wasit Sarifudin yang memimpin laga ini terpaksa harus menghentikan laga karena hujan.

Setelah berkomunikasi dengan kedua ofisial, laga kembali dilanjutkan. Dengan kondisi tanah yang basah, Persis LPIS tetap berusaha keras untuk mencetak gol. Hasilnya tidak sia-sia. Dua menit sebelum waktu normal berakhir, Laskar Sambernyawa kembali menambah gol lewat aksi Ferry Anto. Kedudukan 3-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persekap mulai bangkit. Tim asal Pasuruan ini mulai berani bermain terbuka. Serangan yang dibangun juga lebih variatif dibanding babak sebelumnya. Di sisi lain, Persis LPIS tetap memperagakan permainan cantik dari kaki ke kaki yang selama ini menjadi salah satu ciri khasnya.

Jual beli serangan dilakukan kedua tim. Sayangnya peluang yang diciptakan kedua tim gagal membuahkan gol. Menjelang 15 menit sebelum bubaran, Persis LPIS mulai menurunkan ritme permainan. Sesekali melakukan serangan balik dari kedua sayapnya. Hal ini membuat Persekap lebih leluasa membangun serangan. Sayangnya sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada gol tambahan. Persis LPIS tetap unggul dengan skor 3-0.

Pelatih Persis LPIS Widyantoro mengaku puas dengan performa anak asuhnya. Kemenangan yang diraih ini merupakan kerja keras dan perjuangan punggawa Persis LPIS. “Pemain sudah menjalankan instruksi dan berjuang dengan sekuat tenaga. Tim ini berhak memenangi pertandingan ini,” katanya usai laga, Rabu (29/5/2013).

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada suporter Pasoepati yang tetap setia memberikan dukungan di tengah kondisi finansial tim yang sedang terpuruk. “Dukungan Pasoepati sangat luar biasa. Kami ucapkan terima kasih untuk dukungan yang sudah diberikan,” imbuhnya.

Sementara Pelatih Persekap Rudy William Keltjes mengaku tidak puas atas kekalahan yang dideritanya. Faktor cuaca berupa hujan yang membuat permainan anak asuhnya tidak berkembang. “Mungkin hasilnya akan lain jika cuacanya mendukung,” ujar dia.