Beberapa Calon Stadion Venue Piala Dunia 2021 U20

1.SUGBK, Jakarta.

Beberapa Calon Stadion Venue Piala Dunia 2021 U20

Beberapa Calon Stadion Venue Piala Dunia 2021 U20 – PSSI mengakui FIFA sudah menyepakati enam stadion yang akan jadi venue Piala Dunia U-20 pada 2021 akan datang. Keenamnya yaitu, Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK), Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Manahan, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion Sang Jalak Harupat, serta Stadion Jakabaring. Enam venue itu adalah hasil seleksi dari 11 calon venue yang sudah diputuskan awalnya.

Berikut perincian 6 stadion yang bisa menjadi venue Piala Dunia U-20 2021:

SUGBK, Jakarta.

SUGBK, Jakarta.

1.SUGBK, Jakarta.

Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno, Senayan, Jakarta dapat disebutkan jadi venue yang paling siap untuk mengadakan laga Piala Dunia U-20 2021 akan datang. SUGBK baru saja alami perbaikan keseluruhan mendekati Indonesia jadi tuan rumah Asian Games 2018. Bangku penonton yang telah single seat, rumput yang tetap dijaga dan sarana simpatisan yang termasuk komplet jadi keunggulan stadion memiliki 77.193 penonton.

Gelora Sriwijaya, Palembang.

Gelora Sriwijaya, Palembang.

2.Gelora Sriwijaya, Palembang.

Stadion yang diketahui dengan nama Stadion Jakabaring ini diklaim untuk stadion multifungsi paling besar ketiga di Indonesia. Stadion ini sering kali mengadakan beberapa moment berskala internasional, diantaranya laga sepak bola putri di Asian Games 2018 kemarin. Stadion memiliki capai 45 ribu penonton ini adalah home base dari Sriwijaya FC, club yang sekarang ini tampil di Liga 2. Dekat mengadakan beberapa moment internasional membuat sarana didalamnya cukup oke, dari mulai single seat, ruangan tukar pemain serta yang lain. Stadion Jakabaring adalah salah satunya stadion yang mengadakan laga di Piala Asia 2007 untuk pendamping Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno. Hasil pengecekan AFC jadikan stadion ini satu diantara tiga stadion standard A AFC di Indonesia.

Stadion Mahahan, Solo.

Stadion Mahahan, Solo.

3.Stadion Mahahan, Solo.

Semenjak awal disebutkan jadi salah satunya calon venue Piala Dunia U-20 2021, Stadion Manahan Solo telah jalani perbaikan keseluruhan. Serta proses perbaikannya telah usai serta diresmikan langsung Presiden Joko Widodo pada Februari 2020 kemarin. Perbaikan stadion kebanggaan masyarakat Solo itu disebutkan menelan ongkos capai Rp301,33 miliar. Rumput sejenis Zoysia Japonica yang digunakan diklaim sama juga dengan tipe rumput yang dipakai di Stadion Gelanggang olahraga Bung Karno. Di saat pantauan, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menyebutkan kualitas Stadion Manahan telah sesuai standard FIFA. Hal tersebut nampak dari detail sarana yang ada seperti jejeran bangku mode single seat dengan keseluruhan capai 20 ribu penonton , ruangan tukar pemain yang sejumlah empat, kamar mandi, ruangan wasit serta official, dan tempat pemanasan.

Sang Jalak Harupat, Bandung.

Sang Jalak Harupat, Bandung.

4.Sang Jalak Harupat, Bandung.

Stadion yang awalannya pernah jadi kandang Persib Bandung itu dibuat pada 2003 serta akhir kali diperbaiki pada 2016 lalu saat Jawa Barat jadi tuan rumah Minggu Olahraga Nasional (PON) ke 19. Stadion memiliki 27 ribu penonton dengan single seat itu memulai bersolek. Dari mulai tambahan lapangan latihan, sampai penerangan lampu berstandar FIFA.

5.Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Stadion Gelora Bung Tomo sekarang mulai bersolek menyongsong Piala Dunia U-20 2021 akan datang. Tidak cuma perbaikan di terlihat luar, sampai sarana simpatisan untuk penuhi standarisasi lapangan yang diputuskan FIFA. GBT harus juga mengganti bangku penonton memiliki capai 55 ribu orang itu. Karena, FIFA mewajibkan venue memakai single seat, kecuali perbaikan rumput stadion.

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali

6.Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali

Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali adalah salah satunya stadion yang beberapa kali sudah mengadakan laga internasional. Kecuali sempat digunakan untuk pertandingan Tim nasional Indonesia versus Vietnam di Kwalifikasi Piala Dunia 2022, stadion memiliki 25 ribu penonton itu digunakan Bali United di Piala AFC pada Februari kemarin.

Sarana komplet serta kekinian jadi salah satunya fakta dipilihnya stadion di Pulau Dewata itu jadi venue Piala Dunia U-20 2021 akan datang.

Pemkab Bandung Sambut Piala Dunia U-20 di Sang Jalak Harupat

Bupati Bandung Dadang M Naser menyongsong positif referensi Stadion Sang Jalak Harupat (SJH) untuk salah satunya venue Piala Dunia U-20 pada 2021 akan datang. “Alhamdulillah, FIFA telah menunjuk SJH atas referensi PSSI. Sampai sekarang ini perawatan teratur masih dilaksanakan walau pada kondisi epidemi Covid-19. Lapangan latihan yang ada telah dilihat serta telah representatif, sebab telah berskala internasional,” katanya dalam info wartawan.

Kecuali moment itu, menurut dia SJH siap juga gelar kembali lagi Liga 1 2020. Akan tetapi dia memperingatkan pada pihak pelaksana untuk selalu mengaplikasikan prosedur kesehatan yang ketat. “Kabupaten Bandung telah zone biru Covid-19, SJH silahkan telah bisa mulai dipakai untuk home base Persib. Pada pihak pelaksana, aku minta untuk mempersiapkan thermo gun, siapkan tempat bersihkan tangan, petugas menggunakan masker, serta ada penataan jarak atau physical distancing,” tutur Dadang.

Dia mengharap, SJH tidak cuma jadi tempat berlaga, dan juga tempat pendidikan buat beberapa olahragawan beberapa cabang olahraga.” Jangan kita membeli olahragawan di luar, hadirkan saja pelatihnya, supaya kita dapat melahirkan olahragawan andal kelas dunia,” tuturnya. Disamping itu, Kepala Dinas Pemuda serta Olahraga Kabupaten Bandung Marlan Nirsyamsu menjelaskan, bila memang dibutuhkan penyediaan lapangan latih penambahan akan dikerjasamakan pembangunannya dengan Kementerian PUPR. Sesaat, dari tersedianya sarana lain masih dibutuhkan beberapa perbaikan serta penambahan.

“Lampu stadion standard FIFA itu 2.500 lux, sedang di SJH ini baru 2.000 lux. Penambahan sarana audio skema diperlukan, sebab sejauh ini kami sewa,” tuturnya. Marlan menjelaskan, sampai sekarang ini faksinya sudah lakukan perbaikan prasarana stadion kebanggaan warga Kabupaten Bandung itu. Diantaranya perbaikan plumbing, atap podium serta bangku penonton. “Kami sudah lakukan pengecatan gelagar stadion, pembangunan penyempurnaan tutup tribun utara serta selatan, dan perbaikan trek atletik,” papar Marlan.

Baca Juga : Bek Tengah Yang Akan Di Beli Chelsea